Tips Menghemat Pulsa agar Tagihan Tidak Jebol

Tips Menghemat Pulsa agar Tagihan Tidak Jebol

Semakin banyak fitur yang tersedia pada pada ponsel, maka semakin meningkat juga kebutuhan pulsa seseorang. Smartphone yang tidak mempunyai pulsa cukup membuat Anda tidak bisa membeli paket data dan ini akan menyulitkan saat Anda diluar jangkauan wifi. Untuk itu, ketahui tips agar pemakaian pulsa lebih hemat berikut.

1.   Mengaktifkan Fitur Hemat Data

Pertama, aktifkan fitur penyimpanan data di ponsel Anda. Fitur ini sudah banyak tersedia di berbagai aplikasi. Fitur ini bisa mengatur jumlah data yang akan digunakan sehingga Anda dapat menghemat pemakaian data dan pengeluaran pulsa. Dengan begitu, Anda bisa menghindari boros dan bisa memilih paket data dengan harga yang lebih hemat.

2.   Manfaatkan Aplikasi Messenger

Saat ini, eksistensi aplikasi messaging atau chatting telah sangat beragam. Semua mempunyai fitur yang menarik dan sangat membantu dalam berkomunikasi. Anda perlu memanfaatkannya secara baik karena aplikasi ini sudah sekaligus terhubung dengan internet sehingga Anda tidak lagi butuh pulsa SMS.

3.   Pilih Paket Data Sesuai Kebutuhan

Agar penggunaan pulsa Anda lebih hemat, usahakan Anda membeli paket data yang sesuai kebutuhan. Saat ini terdapat aneka macam paket. Ada yang memiliki paket khusus aplikasi tertentu. Maka sesuaikan kebutuhan dengan kategori paket mana yang Anda butuhkan.

4.   Beli Pulsa Nominal Besar

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa membeli pulsa secara langsung dalam jumlah besar sebenarnya jauh lebih murah daripada membeli dengan nominal kecil yang berkali-kali. Jika Anda membeli pulsa seharga Rp100.000, Anda hanya perlu membayar biaya administrasi satu kali dan cenderung kecil.

5.   Manfaatkan Promo

Selanjutnya, Anda harus memanfaatkan penawaran dan promosi dari operator seluler Anda. Ini dapat membantu dalam menghemat anggaran. Operator biasanya memberitahukan adanya promosi melalui SMS. Anda tentu bisa memanfaatkannya dan mendapatkan potongan harga atau bonus tertentu.

6.   Manfaatkan Wifi

Manfaatkan lah keberadaan wifi di sekitar Anda. Ini sangat membantu  menghemat kuota dan pulsa karena Anda tidak perlu mengeluarkan kuota pribadi. Apalagi sekarang wifi sangat mudah ditemukan di tempat kerja, restoran dan di tempat umum lainnya. Dalam beberapa kasus, jaringan wifi sebenarnya lebih stabil dibandingkan dengan data seluler.

7.   Perhatikan Jam Penggunaan

Pada beberapa operator, tersedia pilihan paket yang akan lebih hemat saat digunakan di jam-jam tertentu. Misalnya, beberapa operator menyediakan pilihan paket internet dengan harga yang lebih murah dengan ketentuan penggunaan waktu tengah malam hingga subuh. Jika Anda ingin lebih hemat, maka sebaiknya optimalkan penggunaan internet di waktu-waktu tersebut.

Itulah tips yg mampu Anda lakukan untuk berhemat pulsa. Kini, Anda bisa membeli pulsa maupun paket data di Orami. Situs yang juga memberikan layanan jual pulsa maupun jual voucher paket data secara online. Anda cukup dengan mudah memasukkan nomor ponsel dan pilih berbagai nominal maupun paket yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *