Rasakan Sensasi Ngopi Sore dengan 3 Jenis Kopi Berikut

Rasakan Sensasi Ngopi Sore dengan 3 Jenis Kopi Berikut

Kopi merupakan minuman yang enak dinimakti kapan pun, entah itu pagi hari, siang hari ataupun sore hari. Kebanyakan orang memilih menikmati kopi di pagi hari dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dan konsentrasi bekerja di hari itu. Nyatanya, ngopi sore juga bisa kamu lakukan setelah melewati penatnya harimu.

Setelah seharian bergelut dengan pekerjaan, kamu bisa bersantai di sore hari sambil mendengarkan musik favorit dan ditemani dengan secangkir kopi favorit juga.

Dalam hal ini, tentunya kamu harus memilih jenis kopi apa yang cocok untuk dinikmati di sore hari. Jika iced cappuccino akan terasa segar diminum di siang hari, mungkin cappuccino hangat akan lebih membuat rileks di sore hari.

Jenis Kopi yang Cocok untuk Ngopi Sore

Tidak ada jam khusus untuk menikmati cita rasa dari sajian kopi. Karena itulah ngopi sore juga bukan sesuatu yang perlu dianggap aneh.

Untuk kamu yang ingin mencoba nikmatnya sensasi ngopi di sore hari, kami memiliki beberapa rekomendasi jenis kopi yang cocok diseruput di sore hari. Kira-kira apa sajakah kopi tersebut? Berikut daftarnya!

Latte

Latte kerap dianggap sebagai salah satu varian kopi yang milky. Rasa yang ringan dari Latte, ditambah foam yang halus membuat latte cocok menjadi jenis kopi untuk ngopi sore.

Latte ini minuman yang pas untuk menemanimu menghilangkan rasa stress dengan bersantai di sore hari. Rasanya yang lembut mampu memberikan ketenangan untuk siapapun yang meminumnya.

Cappucino Hangat

Kebanyakan orang beranggapan bahwa cappuccino adalah minuman yang sedap dinikmati di siang hari, karena dapat memberikan efek segar dengan tambahan es batu.

Tetapi ternyata, cappuccino juga bisa kamu nikmati di sore hari. Terdapat sekian resep untuk membuat cappuccino hangat untuk menemani sore harimu. Salah satu caranya yaitu dengan menambahkan jahe atau membuat wedang cappuccino. Waw resep tersebut cocok sekali untuk membuat minuman yang enak disantap saat hujan.

Americano

Americano ialah campuran kopi espresso dengan air panas. Dalam pembuatan americano, air panas yang digunakan lebih banyak dari kopi espresso sehingga hasilnya kopi americano lebih encer dan ringan.

Americano ini bisa disajikan secara dingin maupun panas. Berbagai teknik ungtuk membuat kopi ini diantaranya ialah dengan teknik French press, metode seduh V60, atau yang lainnya.

3 Jenis kopi di atas tentunya akan lebih nikmat apabila dipadukan dengan berbagai cemilan. Beberapa rekomendasi camilan yang bisa kamu jadikan teman ngopi sore yaitu donat, pisang goreng, singkong goreng, waffle, makanan pedas, biscotti, roti bakar, dan masih banyak lagi.

Beberapa diantara camilan tersebut juga ada yang sudah menjadi menu di coffee shop untuk menemani kamu ngopi, salah satunya yaitu donat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *