Arti Dibalik Mimpi Orang Yang Sama Berulang Kali

5 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Isyaratkan Apa Saja?

Mimpi merupakan hal yang wajar terjadi dan sering dialami oleh setiap orang ketika sedang tidur. Secara teori mimpi sendiri merupakan kejadian yang terjadi secara alami dan diluar kendali atau kesadaran manusia. Biasanya saat bermimpi manusia akan mendapatkan gambaran tentang suatu hal yang terjadi didalam kehidupan baik itu kejadian yang baik maupun kejadian buruk.

Banyak orang meyakini bahwa setiap mimpi yang dialami memiliki makna yang terkandung didalamnya. Hal tersebut juga dijelaskan dalam Islam, bahwa ada beberapa mimpi yang memang dianggap memiliki makna tersendiri dan mimpi merupakan jawaban dari sebuah doa. Meski begitu belum ada kepastian yang menunjukan bahwa mimpi tersebut ada kaitannya dengan kehidupan kita.

Hanya saja mimpi yang dianggap sebagai bunga tidur tersebut biasanya terjadi karena kita terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan sampai – sampai terbawa kea lam bawah sadar. Dalam Islam mimpi sendiri terbagi menjadi dua, yakni mimpi baik yang disebut ar – Raya yang datang dari Allah SWT dan kedua adalah mimpi buruk atau al – hulm yang datangnya dari setan.

Selain adanya mimpi baik dan mimpi buruk ternyata ada satu jenis mimpi lagi yang datangnya dari diri sendiri. Salah satu mimpi yang datang dari diri sendiri adalah memimpikan orang yang sama berulang kali. Lantas dalam Islam, apakah arti mimpi orang yang sama berulang kali tersebut ? Berikut terdapat penjelasan mengenai makna dibalik mimpi tersebut.

Dalam beberapa buku ilmiah yang membahas tentang mimpi disebutkan bahwa ketika seseorang mengalami mimpi terhadap orang yang sama secara berulang kali berarti orang tersebut merindukan atau menginginkan orang tersebut. Itu karena menurut ilmu sain mimpi merupakan refleksi dari kehidupan kita di dunia nyata yang terbawa sampai kea lam bawah sadar manusia ketika sedang tidur.

Hal tersebut juga dibenarkan dalam Islam, karena mimpi tentang seseorang merupakan mimpi yang datang dari diri sendiri. Biasanya saat kita terlalu berlebihan dalam memikirkan seseorang maka hal tersebut akan terbawa sampai kea lam bawah sadar. Hal ini juga dijelaskan didalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim yang mengutip bahwa Rasulullah SAW pernah berkata bahwa ada mimpi yang dialami oleh dirinya sendiri.

Menurut tafsir dari beberapa ulama pun menjelaskan bahwa Allah SWT telah memberikan tugas kepada malaikat untuk mengurus tentang mimpi manusia. Nantinya malaikat akan memberikan mimpi berdasarkan kondisi manusia di Lauh Mahfudz dan membuat mimpi tersebut seolah – olah menjadi kisah perumpaan bagi manusia tersebut agar bisa menjadi kabar baik, buruk, atau bahkan teguran.

Jadi bisa disimpulkan bahwa ketika seseorang mengalami mimpi tentang orang yang sama secara berulang, berarti orang tersebut memiliki peranan dalam hidup anda. Terlepas dari mimpi yang terjadi didalamnya baik atau buruk, tetapi orang tersebut tetap memiliki ikatan batin yang kuat dengan anda sampai – sampai orang tersebut terbawa kedalam mimpi anda secara terus menerus.

Hal tersebut juga berlaku pada orang baru yang terus menerus masuk kedalam mimpi kita. Mimpi tersebut bisa jadi menandakan bahwa akan ada orang baru atau semangat baru yang datang ke hidup anda. Sebenarnya tafsir mengenai mimpi ini bisa jadi bermacam – macam tergantung cerita didalam mimpi tersebut, hanya saja dipercaya bahwa didalam mimpi selalu mengandung pesan untuk kehidupan kita kedepannya. Jika mimpinya dianggap buruk maka anda cukup menyimpannya untuk diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *