12 Desain Pintu Kamar Mandi Terbaik Yg Awet & Glamor

Seringkali, pintu kamar mandi sebagai bagian yang terlupakan pada proses pembangunan hunian. Padahal, pengaruhnya relatif krusial buat interior sebuah hunian. Maka menurut itu, pemilihannya tidak boleh sembarangan supaya bisa menyesuaikan & cocok menggunakan interior tempat tinggal. 

Seiring berkembangnya zaman, maka semakin poly pula pilihan desain yang bisa dicocokkan sesuai keinginan. apabila masih gundah menentukan desain pintu kamar mandi mana yang cocok dipilih sinkron kebutuhan, ayo simak pembahasannya disini. Dijamin, interior hunian akan menjadi lebih estetik & nyaman!

BACA JUGA: 10 Desain Handle Pintu Terbaik menggunakan Harganya Terbaru 20221. Pintu kamar mandi kayuDekoruma

Pintu kayu merupakan galat satu bahan yg nir terlalu umum buat dipakai menjadi bahan material. Tetapi, beberapa orang lebih menentukan buat menggunakannya karena memiliki tampilan yg estetik & cantik.

Namun, daya tahan menurut jenis ini tidak terlalu baik buat dijadikan sebagai pintu kamar mandi. Alasannya, kayu merupakan galat satu material yg rentan terhadap kondisi basah & lembab. Umumnya, toilet yang terbuat dari bahan kayu akan sering mengalami kerusakan pada bagian bawahnya. 

Apalagi, bila acapkali terkena genangan air lantaran melakukan aktivitas pada dalamnya. Jika Sedulur masih ingin menggunakannya sebagai bahan utama di toilet, maka bisa disiasati dengan melapisi pintu bagian bawah belakang menggunakan memakai bahan yg tahan terhadap air misalnya akrilik.

Salah satu material jenis kayu yg sanggup diaplikasikan adalah rotan. Alasannya, hunian akan menampilkan kesan alami & unik menggunakan nuansa rustik. Biasanya, permainan motif ini akan berakibat hunian semakin anggun dan cocok buat Sedulur yg ingin perbedaan makna alami. 

2. Pintu kamar mandi PVC99.co

Tentunya, pintu PVC memakai bahan PVC atau polyvinyl chloride. Bahan ini termasuk relatif tahan terhadap air serta anti rayap & anti karat. Sehingga mampu bertahan selama bertahun-tahun walaupun terkena cipratan air & berada pada kondisi ruangan yang lembab sepanjang harinya.

Harga berdasarkan pintu kamar mandi berbahan PVC ini terbilang cukup terjangkau. Selain itu, Sedulur mampu memilih contoh sesuai dengan asa karena jenisnya beragam. Biasanya, bahan PVC cuma bisa dipakai menjadi akses menuju toilet & kurang cocok digunakan sebagai akses outdoor dan semi outdoor. 

Alasannya, bahan ini akan mengalami degradasi sang sinar surya sebagai akibatnya rentan mengalami kerusakan. Selain itu, suhu udara yg tinggi mampu membuatnya memuai & sulit buat dibuka dan ditutup ketika akan dipakai. tiga. Pintu bahan aluminium warna putih bermotifInsinyur Bangunan

Pilihan pintu kamar mandi selanjutnya adalah menggunakan bahan aluminium berwarna putih. Sehingga, toilet akan menjadi terasa lebih ringan saat dibuka dan ditutup. Akan namun, kelemahan bahan ini bila terlalu acapkali terkena air akan gampang keropos & berkarat. Sebelum tetapkan untuk membelinya, usahakan ukur bingkai pintunya terlebih dahulu. Biasanya, ukuran pintu kamar mandi adalah 180 cm dengan lebar 70 cm. Ukuran tadi didapatkan berdasarkan berukuran tinggi standar berdasarkan rakyat Indonesia. 

BACA JUGA: 10+ Model Pintu Rumah Minimalis Elegan dua Pintu Terbaru 20224. Pintu kamar mandi kacaKompas

Salah satu rekomendasi lain yang sanggup Sedulur pilih adalah dengan bahan kaca. Bahan kaca membuat pintu kamar mandi mewah & menjadi lebih elegan. Supaya lebih aman, Sedulur wajibmemakai kaca yang telah dilapisi menggunakan stiker. Alasannya, supaya bagian dalam toilet tidak terlihat. 

Terkadang, kaca dipakai sebagai pembatas pada area mandi, baik itu yang terdapat bathtub atau shower dengan area toilet. Hal ini dilakukan supaya percikan air nir kena lantai dan terhalang oleh pintu kaca. Selain bermanfaat buat pembatas area toilet, bahan ini juga mempunyai nilai estetika yang cukup tinggi. Jadi dengan menggunakannya, maka toilet akan terkesan lebih mewah & elegan. 

Kaca sendiri merupakan bahan yang tahan air. Sehingga, cocok buat dipakai pada area toilet yang selalu basah. Selain tahan air, kaca jua termasuk tahan usang & awet. Supaya terjaga keawetannya, butuh pemeliharaan yang sempurna supaya menghindari jamur yang sanggup tumbuh.

Memang, bahan dasar kaca termasuk sangat jarang buat digunakan. Akan namun, nir ada salahnya buat menggunakannya karena mampu menaruh kesan megah & mewah pada toilet Sedulur. Selain itu, bahan dasar kaca juga sedang populer ketika ini.lima. Pintu borderless dengan frame minimalisShopee

Hunian menggunakan konsep minimalis sangat erat identik dengan esensi borderless. Akan tetapi, terdapat garis tegas yang sangat minimalis. Salah satu pandangan baru yang dapat diaplikasikan sang Sedulur menjadi galat satu jenis pintu kamar mandi yang fungsional serta unik merupakan borderless. Walaupun demikian, jenis ini harus diperhatikan sisi privasinya terlebih dahulu. Terlebih lagi, jenis yg satu ini lebih cocok buat dipasang di bagian kamar. 6. Pintu kamar mandi UPVCTeta UPVC

Kekuatan pintu kamar mandi UPVC sebanding dengan harga yg ditawarkan. Biasanya, harga berdasarkan bahan yang satu ini dibanderol relatif mahal & menguras kantong. Akan namun, hal itu sebanding dengan kualitas yg akan dihasilkan. Dalam segi desain, jenis ini jua terlihat glamor & premium. 

Jika Sedulur sedang mencari kemewahan, maka sangat tepat bila menentukan bahan yang satu ini. Ada aneka macam macam kelebihan yang bisa dihasilkan jika memakai bahan ini, diantaranya adalah:Bahannya anti rayap & tidak akan mengalami korosi.Tidak mudah pecah karena memiliki sifat yang Solasbars kokoh & keras.Dapat dipakai pada seluruh tempat, baik \outdoor ataupun indoor.Memiliki rona yg tidak mudah pudar, walaupun dipakai dalam luar ruangan.Mempunyai daya tahan yg lebih baik jika dibanding dengan PVC. Sehingga, dapat dipakai selama bertahun-tahun tanpa perlu takut mengalami kerusakan.Pemasangannya sangat mudah & umumnya dijual pada satu set, termasuk kusen dan engselnya.Tahan terhadap panas, api, serta kelembaban sehingga mampu membuatnya menjadi lebih awet.Perawatannya cukup mudah. Caranya merupakan menggunakan membersihkan secara rutin supaya kotoran yg melekat hilang.Kedap suara & tahan getaran, sebagai akibatnya sanggup meredam kebisingan waktu ada orang pada toilet.Mempunyai tampilan yang mewah & elegan, dan bisa dikombinasikan dengan material kaca ataupun ornamen lainnya.Lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Scandinavian Desain Rumah Minimalis yang Sedang Populer7. Pintu kaca kamar mandi yang beningWindownesia

Di masa sekarang, telah banyak orang yang menentukan pintu kamar mandi yg bening lantaran terlihat rapi dan luas. Penggunaannya biasanya diletakkan di bagian primer buat masuk ke area shower toilet. Sehingga, tidak menyebabkan efek klaustrofobia. Namun, wajibdiketahui apabila toilet dengan kaca bening sangat sensitif. Jadi, Sedulur harus menambahkan stiker vinyl supaya terdapat sedikit privasi di dalamnya. 8. Pintu kaca aluminiumEnglshgras

Memang, daun pintu yang terbuat dari kaca akan terlihat lebih indah dan elegan. Namun, bahannya akan lebih mudah kotor saat terkena cipratan air dan warnanya akan cepat kusam bila tidak rutin dibersihkan. Jika tetap ingin memasangnya, maka rekomendasi yg sempurna buat digunakan merupakan menggunakan menggunakan pintu kaca aluminium. 

Jenis ini sangat mudah buat dibersihkan karena memiliki bahan yg nir bertekstur. Jadi, Sedulur nir perlu mengeluarkan banyak tenaga buat membersihkannya. Kacanya pula tidak dilengkapi dengan rangka. Jadi, proses untuk membersihkannya sebagai lebih gampang. Selain itu, warnanya yang menarik akan menambah kesan yang glamor. 9. Pintu kamar mandi aluminium 3/4 kaca + cerminKitchen set Aluminium

Rekomendasi selanjutnya adalah terbuat dari bahan aluminium & cermin. Sebenarnya, produk ini nir jauh berbeda dengan lainnya yang dilengkapi oleh cermin. Yang membedakannya menggunakan lainnya merupakan ukuran cermin. Ukuran yg dimilikinya cenderung lebih akbar sebagai akibatnya Sedulur sanggup bercermin dengan leluasa pada toilet. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *