10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik Buat Perempuan (terbaru Tahun 2021)

Fashion adalah salahsatu hal penting bagi perempuan. Sementara dompet menjadi salahsatu fashion item yang dapat mendukung penampilan mereka. Dari sekian poly contoh dompet, dompet lipat menjadi keliru satu favorit kaum hawa. Lantaran itu, artikel kali ini akan fokus membahas cara menentukan dompet lipat wanita.

Ada jua rekomendasi dompet lipat yg indah, dibagi berdasarkan ukurannya yaitu dompet lipat kecil dan panjang. Anda akan menemukan dompet lipat Miniso, Wallts, & Fossil dalam poin tadi. Jadi, pastikan Anda membacanya hingga akhir supaya dapat menemukan merk dompet lipat yang sinkron kebutuhan, ya!Pembaharuan terakhir: 09 Juni 2021

Cara memilih dompet lipat buat wanita

Dompet lipat memiliki banyak variasi bahan, model, dan ukuran. Untuk Anda yang ingin memahami lebih lanjut, perhatikan pembahasannya di bawah ini, ya!

Dompet memiliki bahan yang majemuk sehingga karakteristik satu dompet dengan lainnya akan bhineka. Berikut akan kami bahas beberapa bahan yg seringkali dipilih buat menciptakan dompet lipat.

Bahan kulit yg terkesan classy & nir gampang rusak

Bahan kulit terbagi menjadi 2 jenis yaitu kulit asli & kulit sintetis. Kulit orisinil memiliki tekstur lebih kasar menggunakan poly guratan. Karena dikenal akan kualitasnya, tidak heran harga kulit orisinil pula tinggi. Di sisi lain, kulit sintetis permukaannya lebih halus, licin, dan lebih mudah diwarnai. Sebab itu, dompet berbahan kulit sintetis lebih bervariasi warnanya.

Dompet berbahan kulit asli akan bertahan lebih usang dibandingkan dengan kulit sintetis. Selain terlihat lebih kokoh, dompet berbahan kulit pula terkesan klasik & elegan. Bila Anda ingin memakai satu dompet pada jangka saat lama, kami sarankan buat memilih dompet berbahan kulit. Anda cukup menyesuaikan dengan bujet buat menentukan antara kulit orisinil atau kulit sintetis.

Beragam bahan sintetis yg bervariasi dan harganya bersahabat

Selain kulit, ada beberapa bahan lain yg biasa digunakan buat membuat dompet lipat, misalnya nilon, PVC (polivinil klorida), & kanvas. Bahan nilon populer ringan & tidak menyerap air sehingga dompet berbahan nilon permanen kondusif waktu Anda kehujanan. Anda tidak perlu khawatir bagian pada dompet akan basah dan rusak.

Sementara itu, bahan kanvas dikenal kaku & memiliki tekstur serat benang yang terlihat kentara. Sebab itu, bahan kanvas pula tidak gampang robek dan cukup bertenaga. Selanjutnya adalah bahan PVC yang berbahan standar minyak bumi berkonsentrasi rendah. Jika dipegang, bahan PVC terasa seperti plastik dan ringan. Harga jual dompet berbahan PVC pun lebih terjangkau dibandingkan dengan dompet berbahan lain.

Tentukan tipenya sesuai kebutuhan

Twofold atau trifold merujuk dalam jumlah lipatan sebuah dompet itu. Saat terlipat, barangkali tidak terlihat disparitas, namun perbedaan ketebalan tentu akan Anda rasakan. Kami akan membahas karakteristiknya masing-masing di bawah ini.

Twofold: Lebih tipis menggunakan jumlah slot yang terbatas

Dompet twofold cocok buat Anda yg nir terbiasa membawa banyak barang pada dalam dompet. Hal ini lantaran slot atau kompartemen pada dompet tipe ini pula terbatas. Meski begitu, kesan minimalis mampu didapat dalam jenis dompet lipat ini. Selain itu, dompet twofold jua tidak setebal dompet trifold sehingga dapat digunakan waktu Anda mengenakan tas ukuran mini.

Trifold: Lebih bulky dan muat lebih banyak barang

Seperti namanya, dompet trifold memiliki tiga lipatan. Umumnya, slot dan kompartemen yg tersedia jua lebih banyak sebagai akibatnya dompet tipe ini pun terlihat lebih tebal atau bulky. apabila Anda memiliki banyak kartu atau terbiasa membawa uang cash pada jumlah akbar, dompet lipat jenis ini dapat menjadi pilihan.

Meskipun identik dengan ukuran yang besar , tipe trifold nir hanya dapat ditemui pada dompet lipat panjang. Ada pula dompet lipat ukuran miniyg mengadopsi tipe trifold. Anda yg lebih menyukai dompet berukuran kecil pun permanen bisa mencoba luasnya space dalam dompet tipe ini.

Sesuaikan ukurannya dengan kesukaan Anda

Selanjutnya, kami akan membahas dompet lipat dari ukurannya yaitu dompet lipat kecil & dompet lipat panjang. Apakah Anda masih galau pada memilih ukuran dompet yg tepat? Jika iya, silakan perhatikan poin berikut ini.

Dompet panjang, menciptakan uang nir gampang lecek

Penggunaan dompet panjang membuat uang kertas yang Anda simpan nir gampang lecek. Biasanya, dompet panjang mempunyai space dan slot lebih banyak dibandingkan dompet kecil. Hal tersebut membuat Anda dapat menyimpan lebih banyak kartu atau uang kertas tanpa wajibdilipat. Slot-slot yg tersedia pun memungkinkan Anda menyimpan kertas bon atau catatan penting lainnya.

Saat digenggam, dompet lipat panjang pula memberi kesan formal. Di sisi lain, dimpet panjang akan menyita banyak loka di pada tas Anda. Jadi, perhitungkanlah berukuran dompet pilihan dengan tas yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Dompet kecil, praktis dan tidak menyita banyak loka

Dompet lipat kecil merupakan pilihan buat Anda yg ringkas & minimalis. Saat disimpan pada dalam tas, dompet lipat kecil tentu saja tidak memakan poly loka. Bahkan, Anda dapat menyelipkannya begitu saja ke pada saku celana atau jaket.

Kompartemen buat uang koin pula lebih acapkali ditemukan dalam dompet lipat kecil. Umumnya, kompartemen tersebut terdapat pada sisi belakang dompet dan dilengkapi zipper sebagai pengaman. Tetapi, slot & space yang ada tidak sebesar dan sebanyak dompet lipat panjang. Anda pun harus lebih selektif waktu memilih barang buat dimasukkan ke pada dompet.

Cek jenis pelindung atau pengamannya

Salah satu poin yg tidak boleh terlupakan merupakan memperhatikan lebih jelasnya pelindung atau pengaman dompet. Bagian ini akan menjaga dompet agar nir terbuka saat dipegang atau disimpan pada pada tas. 

Model kancing atau pengait: Lebih gampang dilepas & dipasang

Dompet berpelindung kancing atau pengait umumnya lebih praktis karena bisa dibuka dan ditutup kembali menggunakan gampang. Sebagian pengancing bahkan dilengkapi menggunakan magnet sebagai akibatnya terasa lebih aman. Selain itu, tipe pelindung ini biasanya lebih banyak ditemui dalam dompet berukuran kecil. 

Lantaran hanya melekatkan satu sisi dompet dalam sisi lainnya, kami sarankan Anda tidak membawa terlalu banyak barang. Dompet yang terisi menggunakan overload akan menggembung sebagai akibatnya kancing atau pengait tidak akan menutup menggunakan baik.

Model zipper: Menjaga isi dompet dengan baik

Tidak jarang, wanita menenteng dompet begitu saja tanpa dimasukkan ke pada tas. Dompet lipat dengan zipper cocok buat Anda yg ingin menjaga isi dompet agar lebih aman. Terlebih lagi, tipe pengaman zipper biasa ditemukan dalam dompet berukuran panjang. 

Meski begitu, pastikan dompet Anda tidak diisi secara hiperbola lantaran zipper akan sulit buat ditutup. Dompet yg isinya berlebihan juga menaikkan risiko zipper jebol atau tersangkut ketika akan dibuka atau ditutup.

10 Rekomendasi dompet lipat terbaik untuk perempuan

Setelah membaca cara menentukan dompet lipat, mungkin Anda telah memiliki bayangan mengenai dompet idaman Anda. Untuk makin meyakinkan diri Anda, kami telah menyediakan beberapa rekomendasi dompet lipat yg cantik dan berkualitas. Selamat menentukan!

10BahanKulit sintetisTipeTrifoldUkuranDompet mini(11,lima cm x 9 cm x dua centimeter)Jenis pelindungPengaitPilihan warna4 macam

9BahanTidak disebutkanTipeTrifoldUkuranDompet kecil (10,6 centimeter x 8,7 centimeter x 1,7 centimeter)Jenis pelindungPengaitPilihan warna4 macam

8BahanPVCTipeTwofoldUkuranDompet kecil (11,2 cm x 9 cm)Jenis pelindungPengait & zipperPilihan warna3 macam

7BahanKulit sintetisTipeTrifoldUkuranDompet panjang (19 centimeter x 9 cm x 1,5 centimeter)Jenis pelindungPengaitPilihan warna5 macam

6BahanKulit sintetisTipeTrifoldUkuranDompet panjang (20 cm x 10 cm)Jenis pelindungPengaitPilihan warna2 macam

5BahanKulit sintetisTipeTwofoldUkuranDompet panjang (21 cm x 12 centimeter x 2 centimeter)Jenis pelindungZipperPilihan warna4 macam

4BahanKulit sintetisTipeTwofoldUkuranDompet mini(12 cm x 9,lima centimeter x 2,lima centimeter)Jenis pelindungPengaitPilihan warna4 macam

3BahanCanvasTipeTwofoldUkuranDompet mini(11 cm x 10 centimeter x dua centimeter)Jenis pelindungZipperPilihan warna1 macam

2BahanKulit asliTipeTwofoldUkuranDompet mini(10,16 centimeter x 8,89 cm x 2,54 cm)Jenis pelindungPengait dan zipperPilihan warna1 macam

1BahanNilonTipeTwofoldUkuranDompet panjang (20 centimeter x 11 centimeter x tiga centimeter)Jenis pelindungZipperPilihan warna2 macam

Tabel perbandingan produk dompet lipat terbaik buat wanitaGambar produk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *